4 Alasan Google Mengubah Logonya

Perubahan Logo Google, Semakin Dinamis dan Berwarna-warni @tekno.kompas.com
ramatricks.tk - Google telah menjadi salah satu ikon perubahan dan kemajuan informasi di seluruh dunia. Siapapun yang mengenal internet, paham betul betapa hebatnya jasa Google bagi mereka. Tanpa perusahaan raksasa global ini, penyebaran informasi mungkin akan lambat dan mahal. Bahkan mungkin terhambat melintasi batas antar negara.

Tapi tahukah kamu bahwa logo Google telah berubah beberapa kali sejak tahun 1997? Ya selama 20 tahun terakhir, logo kebanggaan  mesin pencari data terbesar di dunia telah berubah tidak kurang dari enam kali !

Logo Google yang sekarang kamu lihat, suka atau tidak, diperkenalkan pada hari Selasa, 2 September 2015 WIB.  Inilah logo baru ke enam, terhitung sejak logo resmi tahun 1998. Ini diluar logo yang dibuat sebelum Google diluncurkan. Perubahan pertama terjadi pada tahun 1998-1999. Kemudian dirubah menjadi lebih ramping pada tahun 1999. Namun tidak bertahan lama, tahun 2010, logonya berubah lagi dan bertahan hingga tahun 2013.

Perubahan logo ini bukan langkah yang asal-asalan. Perusahaan yang menaungi Google saat ini Alphabet.inc telah mempertimbangkan manfaat perubahan ini bagi penggunanya. Logo baru ini dibuat agar lebih sesuai dengan pergeseran tren perangkat para pengguna internet, yaitu android. Bahkan logo ini enak dilihat
melalui gadget yang memiliki "layar terkecil" sekalipun.

Logonya saat ini tampak menjadi lebih sederhana dari logo sebelumnya, berwarna-warni dan dinamis, terkesan rapi dan juga friendly. Meskipun demikian tetap menggunakan 4 warna utamanya yaitu biru, merah, hijau dan kuning.
Bergaya di depan logo Google di kantor Google Indonesia @emakriweuh.com4


Menurut situs popsci.com, alasan perubahan logo Google yang terkini memiliki 4 alasan yaitu:

  • Lebih sederhana.  Ya, penampilan logo ini lebih sederhana, lebih mudah dilihat dan digambar.
  • Lebih mudah disesuaikan dengan berbagai aplikasi yang dimiliki Google. Lihat saja semua aplikasi buatan Google juga penuh warna. KArena Google  bukan sekedar browser, juga provider aplikasi dunia.
  • Sesuai dengan huruf G pada setiap desain logo aplikasi milik Google yang juga colourful. Sehingga menunjukkan kalau semuanya bekerja secara terintegrasi. Jenis huruf G-nya sama semua.
  • Logo ini lebih kecil ukurannya.hanya 305 bytes saja. Tujuannya mempermudah negara-negara yang data Internetnya lemot, tidak secepat negara lain. Makanya dibuat logo yang lebih ringan. !
Itulah beberapa langkah modernisasi logo Google yang menakjubkan. Tampak sekali Google berusaha terus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi gadget dan selera konsumennya. Hebat kan ?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Alasan Google Mengubah Logonya"

Post a Comment