5 Daftar Smartphone yang Mudah Rusak

5 Merek Smartphone Paling Sering Diservice


Tak ada gading yang tak retak, peribahasa itu mungkin juga berlaku di dunia teknologi kita saat ini, salah satunya yaitu smartphone. 

Meskipun pemakai smartphone tidak mengharapkan smartphone-nya rusak, tetapi ternyata tentu ada saja berbagai kondisi yang membuat smartphone wajib diperbaiki. Baik akibat pemakaian atau pun bawaan pabrikan.

Perlu diingat bahwa daftar ponsel ini tidak menggambarkan keseluruhan suatu tipe tertentu. Karena, berbagai sumber enggan membahas lebih rinci tipe smartphone yang tak jarang dikeluhkan.

1.Iphone

5 Merek Smartphone Paling Sering Diservice

Hasil riset saya di berbagai berita diketahui bahwa iPhone ternyata menjadi salah satu merek smartphone yang cukup banyak diservis (diperbaiki). Tetapi, bukan berarti iPhone memiliki banyak kekurangan.
Karena, dari informasi yang diberikan, tak sedikitnya permintaan servis lebih disebabkan oleh kebiasaan pemakai itu sendiri. Salah satunya yang yang tak jarang terjadi adalah pecahnya layar akibat jatuh ataupun konektor charger yang bermasalah.
Lebih lanjut juga dijelaskan bahwa untuk sekarang ini beberapa suku cadang iPhone lumayan mudah untuk didapatkan. Meskipun diakui memang suku cadang itu bukanlah barang orisinil dari Apple.

2.Samsung

5 Merek Smartphone Paling Sering Diservice

Dari beberapa penelusuran, Samsung juga diketahui menjadi salah satu smartphone yang paling sering diservis. Tetapi, sedikit berbeda dengan Apple, berbagai keluhan pengguna tidak melulu akibat dari aktivitas pengguna itu sendiri.
Salah satunya yang lumayan banyak ditemui dalam beberapa kasus Samsung adalah rusaknya IC atau MMC. Permasalahan ini diakui cukup sering dikeluhkan oleh pengguna.

Sementara, itu di service center nonresmi yang lainnya juga dijelaskan bahwasannya masalah yang sering dijumpai oleh pengguna smartphone ber merk samsung ini adalah adalah layar LCD yang mati atau konektor charger yang bermasalah. 
Kendati demikian, terdapat beberapa kerusakan akibat pemakain seperti soket konektor charge yang tidak berfungsi juga masih dijumpai.

Untuk urusan suku cadang Samsung memang diakui lumayan lengkap. Tetapi, lagi-lagi disebutkan bahwa semua suku cadang yang disediakan oleh sejumlah sevice center nonresmi bukanlah barang ori atau asli.

3.BlackBerry


Ketenaran BlackBerry yang semakin hari semakin memudar, ternyata berimbas juga pada banyaknya keluhan dari penggunanya. Sama seperti merk-merk smartphone lainnya, keluhan dari pengguna BlackBerry kebanyakan berkisar dari layar LCD yang mati dan konektor charger yang tidak berfungsi dengan baik.
Sementara itu, untuk seri BlackBerry baru dinilai masih cukup baik. Kebanyakan kerusakan yang dijumpai memang lebih akibat dari pemakaian pengguna itu sendiri, seperti jatuh atau konektor charger yang mati. 

Selain itu, ketersediaan suku cadang BlackBerry ini cukup banyak beredar di pasaran. Hanya saja, memang tidak seluruh suku cadang secara lengkap hadir di pasaran.

4.Lenovo


Lenovo bisa dikatakan sebagai pemain baru di pasaran smartphone Indonesia. Kendati demikian,terdapat beberapa tempat servis di ITC Roxy yang mengaku tidak terlalu sering menerima keluhan dari smartphone itu. Tetapi, bukan berarti merk smartphone ini tidak ada masalah ya!!

Sama seperti merk smartphone yang lainnya, smartphone ini juga cukup sering mengalami beberapa masalah di bagian LCD, soket konektor kabel data, ataupun layar touchscreen. Hanya saja, beberapa sumber menyebutkan untuk urusan suku cadang, kedua merek ini memang belum terlalu banyak di pasaran.

Sayangnya, untuk merk ini spare part-nya belum lengkap. Tapi kalau untuk LCD, touchscreen, dan konektor charge sudah bisa dijumpai di beberapa toko gadget.
Bahkan, untuk urusan suku cadang yang terkait'jeroan' seperti IC, tidak sedikit service center yang menolaknya. Karena, untuk suku cadang jenis itu memang hampir dipastikan sangat sangat sulit untuk didapat.

5.Asus


Seperti halnya Lenovo , Asus juga bisa dikatakan baru di pasar smartphone indonesia.Smartphone ini juga cukup sering mengalami masalah di bagian LCD, soket konektor kabel data, maupun layar touchscreen. Hanya saja, beberapa sumber menyebutkan untuk urusan suku cadang, kedua merek ini memang belum terlalu banyak di pasaran.

Sayangnya, untuk merk ini spare part-nya belum lengkap. Beda lagi kalau untuk LCD, touchscreen, dan konektor charge nya sudah terjual di berbagai toko gadget.

Bahkan, untuk urusan suku cadang terkait 'jeroan' seperti IC, tidak sedikit service center yang menolak. Sebab, untuk suku cadang jenis itu memang hampir dipastikan sulit didapat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Daftar Smartphone yang Mudah Rusak"

Post a Comment