Cara Meningkatkan Performa Android Menggunakan Kernel Adiutor

Cara Meningkatkan Performa Android Menggunakan Kernel Adiutor - Semakin hari performa semua android pastinya akan mengalami penurunan , jika android kamu performanya terasa sangat cepat dan fast response saat pertama membelinya pasti lama kelamaan kamu akan merasa bahwa performa android kamu menurun , penyebab performa android yang menurun atau menjadi lemot bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti terlalu banyaknya aplikasi yang terinstall , terlalu banyak cache yang tersimpan , ataupun sampai keadaan hardware yang sudah tidak fit seperti baru lagi . nah kalau sudah begini bagaimana cara meningkatkan performa nya seperti baru ? Kernel Adiutor merupakan salah satu dari sekian banyak alat yang bisa dibilang cukup efektif untuk meningkatkan performa android seperti baru . Dengan menggunakan Kernel Adiutor kita dapat overclock cpu dan gpu android kita , nah dengan cara overclock ini pastinya performa android kita akan meningkat 100% seperti saat pertama kali kamu membeli android . tapi ada satu kekurangan di tools ini yaitu untuk menggunakan Kernel Adiutor ini Ponsel Kamu Wajib di ROOT . Bagaimana cara menggunakan Kernel Adiutor ini ? slihakan dilihat caranya dibawah in :


Cara Overclock Android Menggunakan Kernel Adiutor :


  1. Buka Playstore di android kamu dan cari Kernel Adiutor lalu install apk nya.
    Cara Meningkatkan Performa Android Menggunakan Kernel Adiutor
  2. Setelah apk terpasang di android kamu , langsung saja buka kernel adiutor nya lalu pilih opsi CPU dibawah tulisan Kernel.
    Cara Meningkatkan Performa Android Menggunakan Kernel Adiutor
  3. Pada Opsi CPU kamu ubah CPU Maximum dan Minimum Frequency nya menjadi angka yang paling besar dan ubah pula CPU Governor menjadi "Performance" , lalu centang apply on boot."Bagi yang belum tau Apply On Boot ini opsi untuk mengaktifkan settingan kernel adiutor yang telah kita atur saat startup , jadi tidak perlu repot lagi untuk men-setting kernel adiutor setiap ponsel android di restart".
    Cara Meningkatkan Performa Android Menggunakan Kernel AdiutorCara Meningkatkan Performa Android Menggunakan Kernel Adiutor
  4. Nah disini kita sudah selesai dengan cpu , selanjutnya pilih opsi "GPU" di kernel adiutor
    Cara Meningkatkan Performa Android Menggunakan Kernel Adiutor
  5. setelah di halaman GPU lakukan hal yang sama seperti cpu tadi yaitu ubah GPU Minimum dan Maximum Frequency nya ke angka yang paling besar , dan jangan lupa centang apply on boot.
    Cara Meningkatkan Performa Android Menggunakan Kernel Adiutor
Nah itu dia Cara Meningkatkan Performa Android Menggunakan Kernel Adiutor , sekali lagi saya katakan cara ini sangat efektif untuk meningkatkan performa android yang sudah terasa lemot karena dengan cara ini kita sudah meng-overclock CPU dan GPU kita di performa maximum . Jika kalian bingung saat mempraktekkan cara diatas , kalian bisa bertanya melalui kolom komentar dibawah , dan jangan lupa untuk share dan subscribe selalu indoroid.com

13 Comments

  1. Wah boleh di coba nih caranya, semoga bisa ya. nice post

    BalasHapus
  2. ane coba dulu gan, semoga semakin mantab dangk lemot

    BalasHapus
  3. pas banget bro,,kebetulan xperia gw suka lemot2...padahal umur belum nyampe 1 taun....

    BalasHapus
  4. kalo samsung J2 bisa diroot ga gan??

    BalasHapus
  5. Itu semua data kita bakal kehapus ya?

    BalasHapus
  6. Ini bisa bikin hard brick apa nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga kok gan kalo cara penggunaannya benar

      Hapus
  7. Punya setelah di restart kok masih nyetting kembali yaa... Padahal apply boot.nya sudah saya aktifkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba bersihkan cache/data aplikasi kernel auditor nya kalo bisa reinstall gan. Lalu aktifkan kembali opsi apply boot nya.

      Hapus
  8. Kalo Minimum frequency nya bagus biarin yang bawaan atau setting yg paling rendah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. minimum frequency bisa di setting sesuai kebutuhan gan, kalo untuk gaming disarankan pilih yang paling tinggi. Kalo untuk menghemat batre atau kebutuhan browsing doang bisa di setting bawaan/paling rendah aja udah nyaman kok.

      Hapus