Cara Registrasi Ulang Semua Sim Card

Sesuai dengan Peraturan Menkominfo No.12 Tahun 2016 mulai pada tanggal 31 Oktober 2017 Pemerintah mewajibkan kita sebagai pengguna kartu seluler untuk registrasi ulang sesuai dengan data identitas yang tertera pada KTP dan Kartu Keluarga kita. Semua SIM CARD yang telah aktif diwajibkan untuk registrasi ulang baik itu pengguna TELKOMSEL, INDOSAT, XL & AXIS, TRI, maupun Smartfren semuanya diwajibkan mengisi data sesuai dengan NIK yang tertera pada KTP dan No.KK masing-masing.

Peraturan ini tentunya tidak dibuat secara cuma-cuma, dengan adanya peraturan baru ini diharapkan para masyarakat lebih bijak untuk menggunakan sosial media. Tentunya terdapat dampak positif dan negatif dari peraturan baru Menkominfo ini, dampak positifnya yaitu dapat membabat habis penyebaran berita HOAX, Mencegah Bullying yang terdapat pada Sosial Media dan masih banyak lagi dampak positifnya dan yang paling utama tentunya Masyarakat akan berfikir 2 kali sebelum memanfaatkan Sosial Media sebagai penyebaran konten negatif.

Sedangkan untuk dampak negatifnya karena timbul peraturan terbaru dari Menkominfo ini membuat sulit para pengguna SIM CARD khusus untuk Internet/Paket Data. Karena jika paket data telah habis tentunya kita akan mengganti kartu tersebut daripada mengisi ulang paket data dengan harga yang lebih mahal, tetapi dibandingkan dengan dampak Positif dari peraturan ini saya kira hal ini tidak terlalu kita permasalahkan hanya saja pengguna kartu / SIM CARD dituntut lebih bijak dalam memilih kartu yang terdapat Paket Internet nya agar tidak selalu mengganti kartu maupun SIM CARD mereka setelah kuota data habis. 

Dibawah ini terdapat beberapa Link untuk mendaftar ataupun Registrasi Ulang SIM CARD sesuai dengan Operator masing - masing, tinggal klik saja link nya dan kamu dapat registrasi ulang SC kamu :

Untuk cara registrasi nya cukup mudah , kita hanya perlu memasukkan Nomor Handphone yang ingin kita registrasi ulang lalu masukkan NIK yang terdapat pada KTP ataupun KK kita lalu untuk No.Kartu Keluarga terdapat pada bagian atas KK kalian masing-masing. Dibawah ini merupakan Contoh Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel.


Cara Registrasi Ulang Semua Sim Card :

  1. Pada kolom nomor Handphone isikan nomor yang ingin diregistrasi ulang.
  2. Pada kolom NIK isikan nomor yang terdapat pada KTP, jika belum memiliki KTP lihatlah nomor NIK pada KK kalian. No NIK di KTP sama saja dengan NIK yang tertera disamping nama kita pada KK.
  3. Pada kolom Nomor Kartu Keluarga isikan Nomor KK yang terdapat pada bagian atas KK masing-masing. Perlu diingat nomor KK dan No.NIK berbeda ya, untuk Nomor NIK terdapat disamping nama kita pada KK sedangkan untuk Nomor Kartu Keluarga terdapat pada bagian atas KK.
  4. Jika sudah langsung saja klik Dapatkan Password
  5. Tunggu beberapa detik hingga mendapat password token yang dikirimkan oleh operator masing-masing.
  6. Langkah Terakhir masukkan kode Token dan klik Kirim.
  7. Selesai, kamu telah registrasi ulang SIM CARD kamu.
Gampang bukan? Bagi yang belum mempunyai KTP untuk Nomor NIK dapat kalian lihat pada Kartu Keluarga tertera pada samping nama kamu jadi tidak perlu khawatir kalau tidak mempunya KTP kamu tidak dapat meregistrasi ulang SIM CARD kamu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Registrasi Ulang Semua Sim Card"

Post a Comment