Cara Mengatasi Force Close / Crash Pada GTA SA

Cara Mengatasi Force Close / Crash Pada GTA SA Android - Grand Theft Auto San Andreas atau singkatnya GTA SA merupakan game legendaris yang telah dikenal oleh semua gamers apalagi sekarang game GTA SA dapat dimainkan melalui HP Android yang menjadikan game ini bangkit kembali dan para gamers android dapat kembali merasakan keseruan game ini , yang menjadikan keunggulan pada game yang satu ini yaitu karena memiliki mode offline dan merupakan game android terpopuler yang bergenre open world. Yak, pada game GTA SA Android semua player diberikan kebebasan untuk melakukan berbagai aktifitas seperti mengendarai mobil, pesawat, sepeda, becak, motor sport, berkelahi, menembak, dan lain sebagainya.

Namun ternyata bermain game GTA San Andreas Lite Android pada beberapa device menimbulkan Lag, Crash atau FC yang dapat menghantui sebagian para pengguna Android dari berbagi merk seperti Samsung, Asus ZenFone, LG, Sony, Xiaomi, Oppo. Namun kamu tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini Indoroid akan memberikan solusi untuk mengatasi gta sa fc atau gta sa android terhenti.

Ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar disaat kamu bermain Game GTA SA Android tidak akan terjadi lagi Crash maupun FC. Tips ini sangat berguna apalagi jika kamu menggunakan GTA SA Lite Apk Mod atau GTA SA Lite Mod Indonesia maupun GTA SA Extreme Indonesia yang terkenal sering FC/Crash pada Android yang memiliki low spek.


Cara Mengatasi Force Close / Crash Pada GTA SA

Cara Bermain Game GTA SA Agar Tidak FC / Crash / Terhenti

1. Sesuaikan GPU Android (Adreno, Mali, PowerVR)

Apabila kamu mendownload gta sa lite mali, namun HP Android kamu Asus yang notabene menggunakan GPU PowerVR maka kamu harus mengganti beberapa data yang ada pada gta san andreas lite mali. Nah, berikut ini adalah contoh untuk kamu yang ingin Rename GPU:

Mali = etc
PowerVR = pvr
Adreno / Vivante = dxt

disini kamu diharuskan untuk melakukan rename pada seluruh file yang ada pada folder : android/data/com.rockstargames.gtasa/files/texdb/rename disini.

Jika kamu sudah merubahnya, Maka kamu sudah bisa untuk langsung memainkan game gta sa lagi tanpa mengalami fc ataupun crash.

2. File Tidak Sesuai

Yak inilah masalah yang sering terjadi karena banyak pengguna yang sering salah menggunakan DATA dan APK GTA SA. Jika kamu menggunakan Data GTA SA Lite maka kamu harus mendownload aplikasi gta sa lite pula bukan yang original. Akibat dari file yang tidak sesuai inilah yang menjadikan GTA SA Android kamu error atau bahkan stuck dan tidak bergerak malah cenderung muncul tulisan GTA SA: Terhenti.

Nah, untuk itu lebih baik kamu menggunakan OBB GTA SA Lite All GPU, Adreno, PowerVR Mali yang pastinya dijamin tidak akan fc.

3.Terlalu Banyak Mod

Cara Mengatasi Force Close / Crash Pada GTA SA

Masalah ini merupakan yang paling umum dari player GTA SA Android dan paling banyak dialami oleh player GTA San Andreas karena banyak modder yang memuat GTA SA Apk Mod.  Nah, untuk mengatasi itu kamu harus mendownload gta sa apk mod yang tidak berat, misalnya hanya mengganti Timecyc ataupun Mapping dan Cleo saja.

Nah itu dia tips tentang Cara Mengatasi Force Close / Crash di GTA SA jika kamu mempunyai saran lain agar kita tidak mengalami Force Close maupun Crash pada game GTA SA ini kamu dapat menambahkan saran tersebut pada kolom komentar dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Force Close / Crash Pada GTA SA"

Post a Comment