Jumat, 29 Desember 2017

Google Camera HDR+ Untuk Redmi Note 4 MIDO

Baru-baru ini perusahaan besar Smartphone yaitu Google Nexus telah megusung Software bawaan yang telah terinstall di smartphone pabrik buatan mereka yaitu pada Smartphone Google Pixel dan Pixel XL yang bernama Google Camera.  Google Nexus sendiri pernah mengklaim bahwa mereka memiliki kualitas kamera terbaik dari smartphone lainnya, hal ini memang bisa terbilang benar adanya karena dengan Google Camera kita dapat membuat kualitas gambar yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan realistis dengan adanya fitur HDR+ , ditambah lagi pada Google Camera ini terdapat fitur Photo Sphere yang tidak dimiliki camera bawaan smartphone lainnya. Dengan fitur Photo Sphere ini kita bisa untuk mengambil gambar 360°.


Google Camera HDR+ Untuk MIDO

Dan terimakasih karena keterbukaan Nexus sekarang Aplikasi Google Camera ini dapat kita install pada Smartphone kesayangan kita yang memiliki Processor Snapdragon 625,820,821, dan 835 keatas. Untuk yang masih memiliki Processor Snapdragon 625 seperti Redmi Note 4/4x kamu dapat menginstall versi yang telah di MOD dari Google Camera HDR+ melalui link dibawah ini:

Sedangkan jika kamu ingin menginstall versi terbaru dari Google Camera ini, kamu bisa men-download versi terbarunya melalui link dibawah ini:

Mimin sendiri telah mencoba kedua aplikasi google camera tersebut baik dari versi yang terbaru maupun versi yang telah di MOD pada Custom ROM Lineage OS 14.1 Nougat dan hasilnya pun sangat memuaskan, bagi kamu yang merasa penasaran apa sih bedanya camera biasa atau bawaan dengan Google Camera? Kamu bisa melihat kedua hasil jepretan dibawah ini dari aplikasi camera bawaan dan aplikasi Google Camera.

Kedua Gambar Dibawah ini di Foto Tanpa Menggunakan Google Camera
Google Camera HDR+ Untuk MIDOGoogle Camera HDR+ Untuk MIDO

Kedua Gambar Dibawah ini di Foto Menggunakan Google Camera
Google Camera HDR+ Untuk MIDOGoogle Camera HDR+ Untuk MIDO

Dari sini kita dapat melihat perbedaan yang sangat signifikan dari hasil jepretan dengan menggunakan Google Camera dan tanpa menggunakan Google Camera, nah untuk kamu yang mengalami masalah seperti google camera has stopped working cobalah untuk merubah Camera2 API menjadi Enabled, kamu dapat merubah Camera2 API Enabled melalui file build.prop dan tambahkan command "persist.camera.HAL3.enabled=1". Untuk lebih jelasnya kamu dapat mencari caranya melalui google ataupun Youtube.

Bagi kamu yang masih mempunyai pertanyaan atau permasalahan disaat instalasi Google Camera, kamu dapat bertanya melalui kolom komentar dibawah ini. Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi serta subscribe website Indoroid agar tidak ketinggalan info dan tips menarik lainnya seputar Android.

2 komentar:

  1. punya ane udh di enable tpi ko pas buka Google cameranya malah warna hitam doang gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake ROM apa gan kalo boleh tau? Pastikan setelah mengikuti tutorial diatas, hp di restart terlebih dahulu ya. Jika permasalahan masih muncul coba untuk clear cache google camera atau reinstall aplikasi gcam nya.

      Hapus


EmoticonEmoticon