Selasa, 23 Oktober 2018

Cara Root Xiaomi Redmi S2 Tanpa Menggunakan PC

Halo sobat Indoroid, Pada artikel kali ini mimin akan berbagi tutorial mengenai Cara Root Xiaomi Redmi S2 Tanpa Menggunakan PC, Rooting merupakan suatu hal yang wajib bagi para oprekers terutama bagi kamu yang menggunakan berbagai aplikasi yang membutuhkan hak akses root seperti Titanium Backup, ataupun aplikasi yang dapat memodifikasi file system lainnya.

Sebelumnya mimin ingin bertanya kepada kalian, apakah kalian yakin ingin melakukan Root Redmi S2 ? Apakah kalian bersedia menanggung semua  dampak resiko yang akan terjadi nanti pada Xiaomi Redmi S2 kalian ? Karena apapun yang akan terjadi pada smartphone android kalian, mimin tidak akan bertanggung jawab jika Redmi S2 kalian terkena Hard brick , Bootloop, ataupun Mati Total !
Cara Root Xiaomi Redmi S2 Tanpa PC
Jika kalian sudah siap dan yakin untuk menerima apapun hal negatif yang akan terjadi pada smartphone kalian, Silahkan simak secara baik - baik dan ikuti langkah ataupun proses dibawah ini secara seksama agar tidak terjadi berbagai kesalahan yang tidak diinginkan seperti yang telah mimin sebutkan diatas tadi .

Syarat sebelum melakukan Rooting Pada Xiaomi Redmi S2 :
  1. Xiaomi Redmi S2 sudah dalam kondisi UBL (Unlock Bootloader)
  2. Xiaomi Redmi S2 sudah terpasang Custom Recovery TWRP
  3. Mempunyai laptop ataupun komputer. Jika Kalian tidak memiliki laptop maupun komputer, kalian bisa melakukan proses rooting Xiaomi Redmi S2 ini melalui Warnet.
  4. Laptop atau komputer yang sudah terinstal MiPC Suite, Driver Qualcomm, dan sudah mendownload ADB Fastboot.
  5. Kabel USB Original Xiaomi Redmi S2. Jika kalian tidak memiliki kabel USB Original maka kalian dapet menggunakan kabel USB smartphone lainnya, Tetapi disarankan memakai kabel USB Xiaomi jika ada.

Bahan Yang Dibutuhkan :


Note : Pada bahan - bahan diatas ini, Silahkan kalian pilih antara SuperSU.zip atau Magisk.zip untuk melakukan root pada Xiaomi Redmi S2 kalian. Rekomendasi dari mimin silahkan pilih Magisk.zip untuk melakukan root pada perangkat android kalian karena selain memiliki fitur hidden root, Magisk juga mempunyai fitur lainnya yang lebih unggu dari SuperSu. Jika sudah kalian download semua bahannya, langsung saja lanjut ke prosesnya di bawah ini.

Cara Root Xiaomi Redmi S2 Tanpa PC :


  1. Download semua bahan yang diperlukan pada link diatas.
  2. Copy dan Paste file yang telah di download ke kartu memory telepon atau kartu memori external (simpan di luar berkas atau folder).
  3. Masuk ke dalam Mode TWRP dengan cara matikan smartphone,
  4. Jika smartphone sudah dalam kondisi mati, silahkan tekan tombol Vol Up + Power hingga muncul logo "MI".
  5. Jika sudah muncul logo "MI" lepaskan tombol Power, namun tombol Vol Up tetap ditahan sampai masuk kedalam mode recovery atau TWRP.
  6. Jika sudah masuk mode TWRP, silahkan kalian klik pada pilihan Install.
  7. Lalu pilih file noverity.zip yang telah di download tadi, lalu geser pada tulisan Swipe to confirm to Flash, jangan dulu melakukan Reboot. Klik kembali,
  8. Selanjutnya Pilih file Magisk.zip atau SuperSU.zip (Pilih salah satu), yang telah kalian download tadi.
  9. Lalu geser lagi pada notif Swipe to confirm to Flash, Sampai disini jangan dulu melakukan Reboot.
  10. Klik Kembali.
  11. Lalu pilih file noverity.zip yang telah kalian download tadi, Hal ini berguna agar Redmi S2 kalian tidak Bootloop.
  12. Lalu Swipe to confirm to Flash.
  13. Klik Reboot System dan tunggu hingga proses selesai.
  14. Untuk mengecek apakah Android kalian sukses di root, Silahkan Download dan install Root Checker di Playstore.
  15. Buka Root Checker.
  16. Klik Verifikasi Root > klik Oke atau Izinkan
  17. Jika berwarna hijau dan keterangannya "Congratulations! Root access is properly installed on devices" berarti Redmi S2 kalian telah berhasil di Root, dan jika berwarna merah tandanya proses root gagal dan harus mengulangi lagi proses Root dari langkah nomor 3 sampai langkah nomor 15.
  18. Selesai, Kalian dapat menginstall Aplikasi apapun yang membutuhkan Root Acces.

Cukup mudah bukan untuk melakukan Rooting Pada Xiaomi Redmi S2 ? Perlu kalian ingat yah bahwa kunci utama untuk melakukan Root pada semua smartphone bermerk Xiaomi haruslah melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu, Untuk Cara Unlock Bootloader Semua Xiaomi silahkan kalian cari caranya melalui google karena disini mimin hanya memberikan tutorial mengenai Cara Root Xiaomi Redmi S2.

Jika kalian memiliki pertanyaan ataupun mengalami masalah pada saat proses rooting, Silahkan berkomentar melalui kolom komentar di bawah ini. Dan jangan lupa juga untuk selalu mengunjungi website Indoroid ini agar kalian selalu mendapatkan Tips & Trik bermanfaat lainnya seputar Android. Terima Kasih.
Disqus Comments